Cara Memasang Video Di Blog

Cara memasang video di blog
Cara memasang video di blog - Video pada postingan adalah salah satu cara bagaimana membuat artikel menjadi lebih berkualitas dan bermanfaat. Melalui video pengunjung blog dapat mengetahui informasi yang kita sampaikan secara visual.

Untuk menampilkan video yang kita ambil dari situs besar seperti youtube sangat mudah sekali. Ikuti langkah di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara memasang video di blog kita.

1. Kunjungi situs youtube.com
2. Buka video yang ingin kamu tampilkan kedalam postingan kamu.
3. pada layar video di youtube lakukan klik kanan dan pilih salin kode semat
4. Login ke dasbor blogspot kamu
5. Buatlah entry pos baru
6. Pada halaman postingan paste kode youtube yang kamu sematkan tadi dengan cara klik kanan dan pilih paste. Pastikan halaman posting kamu menggunakan metode HTML bukan metode compose, Setelah kode kamu pastekan, kamu bisa kembali ke mode compose.

Untuk ukuran video agar sesuai dengan tampilan di blog kamu, kamu dapat mengubah ukuran pada kode yang kamu ambil dari youtube.

Cara menampilkan video youtube kedalam postingan ini adalah cara paling mudah. Namun langkah diatas memerlukan langkah yang lain jika video yang akan kamu masukan adalah video hasil buatan kamu sendiri, tentunya sebelum mengambil kode semat pada youtube, kamu terlebih dahulu memproses video kamu mulai dari proses edit video hingga kemudian kamu upload video kamu ke situs youtube. Untuk memproses video hasil karya kamu, kamu dapat menggunakan program bawaan windows yang bernama movie maker. Jika windows kamu tidak memiliki movie maker, kamu dapat melakukan download sekaligus instalasi melalui website resmi Microsoft.

Menampilkan video youtube dalam postingan sangat perlu kamu pelajari apalagi jika kamu mengikuti program adsense youtube. Dimana selain video hasil karya kamu dapat kamu optimasi melalui youtube, dengan cara ini video hasil karya kamu dapat kamu optimasi pula melalui artikel yang ada pada blog kamu. Hal ini tentunya dapat menambah jumlah view pada video youtube kamu.


Demikianlah tutorial Cara memasang video di blog, semoga bermanfaat khususnya bagi kamu yang mengikuti program google adsense youtube.

Artikel Menarik Lainnya

1 comments :

Abu Adzky, SH.I said...

top

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dikomentar ini.
Kami membutuhkan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Blog ini.
Terima kasih sudah berminat untuk meluangkan waktu berkomentar disini, semua kritik dan saran Anda akan saya dengarkan untuk memajukan Blog ini.
Gunakan name/url untuk berkomentar.
Anonymous = Spam

.
.
.
.
.

---->>Alexa<-----

---->Histats<----

Link Sobat