Aseanblogger peduli AIDS

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Penyakit AIDS dalam lomba kontes SEO yang di selenggarakan oleh Aseanblogger peduli AIDS dalam memperingati Hari AIDS sedunia. Baiklah mulai dari Arti, Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi  yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya.

Dan pada lomba kontes SEO ini bertema“Blogger adalah DUTA AIDS yang siap melindungi perempuan dan anak dari HIV dan ADIS ”Masalah yang perlu mendapat perhatian adalah meningkatnya penularan HIV/AIDS melalui pemakaian narkotika, psikotropika, dan zat adiktif melalui suntik serta penderita baru dari kalangan perempuan.

Untuk masyarakat kalangan umum banyak yang masih belum tau akan penyebaran virus HIV yang menyebabkan penyakit AIDS ini.  bagi penderita HIV/AIDS, umumnya lebih berat bila dibandingkan dengan penderita penyakit mematikan lainnya. Kadang-kadang hukuman sosial tersebut juga turut tertimpakan kepada petugas kesehatan atau sukarelawan, yang terlibat dalam merawat orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA). Ayo kita gabung untuk memperingati Hari AIDS sedunia dengan Aseanblogger peduli AIDS

Ada pertanyaan yang mungkin masyarakat biasa bertanya:
1. Sejauh mana pemahaman masyarakat akan bahaya HIV ADIS dan pemahamannya ?
  • Masyarakat kalangan umum tidak terlalu mengetahuibagaimana cara penularan penyakit tersebut, tapi masyarakat biasanya malah menjauhi orang yang terkena penyakit AIDS tersebut. Padahal hubungan sosial tidak akan menyebabkan tertularnya penyakit AIDS. Penyakit AIDS hanya bisa menular dengan menggunakan jarum suntik yang tidak steril, penggunaan narkoba, seks bebas, dan transfusi darah.
2.  Bagaimana peran masyarakat dalam perlindungan perempuan dan anak,  mencegah infeksi baru, meningkatkan akses pengobatan dan mengurangi dampak dari AIDS
  • Sekarang masyarakat sudah mengetahui akan penyakit itu, dan sekarang sudah mulai dekat dengan orang yang terkena penyakit dan mampu melindungi perempuan dan anak-anak yang terjangkit.
Komisi Pemberantasan AIDS http://www.aidsindonesia.or.id/ dan AIDS Watch Indonesia  http://www.aidsindonesia.com
 
 aseanblogger peduli AIDS

Artikel Menarik Lainnya

4 comments :

Unknown said...

Nyimak sob..
Tlog Follback + komennya ya...
http://miskyblog.blogspot.com/

Anonymous said...

@al misky Oke sob,, makasi udah berkunjung di blog ane

reiny said...

sangat informatif

Anonymous said...

Oke,,
makasi Sob atas kunjungannya

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dikomentar ini.
Kami membutuhkan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Blog ini.
Terima kasih sudah berminat untuk meluangkan waktu berkomentar disini, semua kritik dan saran Anda akan saya dengarkan untuk memajukan Blog ini.
Gunakan name/url untuk berkomentar.
Anonymous = Spam

.
.
.
.
.

---->>Alexa<-----

---->Histats<----

Link Sobat