Cara Membuat Sitemap Blog Di Google Webmaster Tools

Sobat Gobel's Blog, kali ini ane mau share tentang Cara Membuat Sitemap Blog Di Google Webmaster Tools. Ternyata membuat sitemap di Blogspot lebih susah daripada di Wordpress.
Tapi jangan khawatir, ane ada cara untukmembuat untuk Blogspot atau Blogger.
Langsung ke TKP

SiteMap dengan Google Webmaster

Bagi pengguna Account Google dan memakai Blogger,tentu sudah tidak asing lagi,istilah Google Webmaster Tools.
Rahasia dibalik Google Webmaster ini,sebenarnya sebuah kunci bagaimana mengoptimalkan sebuah situs,baik dari Meta,Robot,Analisa Blog,dan salah satunya ’SiteMap’.

Sebelumnya,pada Feed situs anda tuliskan alamat,misal;
http://namabloganda.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100
Cara lebih jelasnya ikuti langkah berikut:
Pergi ke ’Dashboard’,Pilih ’Pengaturan’,lalu pilih ’Feed Situs’.
Kemudian pada kolom ’Posting URL Pengubahan Arah Feed’,anda isikan URL Feeds seperti contoh diatas.
Lalu Simpan.
Nah,untuk membuat sitemap nya,anda bisa ikuti langkah di bawah ini:

Berhubung Google Webmaster sudah di ’Renovasi’,kita menyesuaikan menggunakan cara yang baru.


1. Pastikan Blog/Web anda sudah ter verifikasi
2. Kunjungi Situs www.google.com/webmasters/tools
3. Jika anda belum punya Account,Pilih ’Sign Up’
4. Setelah masuk klik ’Add Site’,lalu isikan alamat blog yang ingin anda buatkan SiteMap
5. Klik tulisan ’Site Configuration’,di sebelah kiri atas
6. Klik ’SiteMap’
7. Klik tombol Submit a Sitemap
8. Anda bisa tuliskan alamat seperti dibawah ini,pada kolom yang kosong.
* feeds/posts/default
* atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
 Untuk postingan yang lebih banyak bisa ganti dengan 1000 atau lebih
9. Pilih salah satu atau bisa kedua-dua_nya.
10. Lalu tekan tombol Submit Sitemap
Setelah itu,jika ada gambar jam,berarti Sitemap anda berhasil dan masih dalam proses.
11. Selesai.

Hanya itu yang bisa ane share tentang Cara Membuat Sitemap Blog Di Google Webmaster Tools.
Untuk Sobat yang mau Cara Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Blog bisa langsung masuk.
 Terima kasih
See You Next Post


Artikel Menarik Lainnya

32 comments :

Rachannel Rohmadaini said...

oooooooo begitu tho gan baru tahu aq thanks dah share

Unknown said...

nice gan di tunggu kunjungan baliknya!

Anonymous said...

Perlu dicobah nih

Anonymous said...

Thanks juga sobat

Anonymous said...

OK
makasih udah mau berkunjung kesini

Anonymous said...

Silahkan disedot abiz sob

Anonymous said...

Thank's ya...infonya...q dah berhasil...

Dian Rent Car Cirebon said...

salam blogger

sipp om, tapi gimana cara buat sitemap untuk bing om..mohon di jelasin, saya belum bisa, karenakan beda dengan sitemap webmastertool

makasih

,model desain amplop said...

Mas, dari banyak tips tentang sitemap, saya lebih suka pake caranya mas ini. Lebih legal di google. Dan eh, saya coba cuman sekitar 5 menit langsung manjur nih.. mudah2an gak ada masalah di webmaster tool google nantinya ya.. thanks full ya mas Akhmad Al Gozali..

Anonymous said...

terima kasih pencerahannya gan, sangat bermanfaat buat newbie macam saya :)

Unknown said...

saran yang keren gan, thanks infonya

ditunggu kunjungan balik dan like nya
http://boxingwords.blogspot.com/

obat varikokel said...

ok deh gan ,makasih untuk info nya, ntar ane coba deh

sepatu murah said...

Terimakasih tipsnya, saya sudah buat sob, gara blog anda saya bisa buat site map di blog

Unknown said...

terimakasih banyak atas infonya

Unknown said...

terima kasih infoya gan..mampir ke gubuk ane ozzybudaxtempilank.blogspot.com
coba dikoreksi gan..maklum gan ane blogger pemula

Kubah Masjid said...

Makasih sob infonya sangat membantu usaha ane

Gadged said...

sip bro.,udah aku coba

Jam Tangan Murah said...

asiik, akhirnya dapet juga infonya cara submit sitemap di webmaster, thx sob

service infocus jakarta timur said...

makasih nanyak ni infonya

Ijal said...

thx infonya sob, membantu sekali ini bagi saya yg pemula

mbogo.net said...

Thank,s gan.

Tukang Kaos Nganjuk said...

wah ini templatenya jos gan

ane dulu juga pake

Unknown said...

thx gan infonya membantu sekali bagisaya yang pemula jangan lupa mampir gan http://idegemilang.blogspot.com/

Unknown said...

thanks gan

Anonymous said...

We aгe a bunch of volunteers and starting a
bгanԁ new ѕсhemе in our сommunitу.
Yοuг web site provided us with usеful infοrmatіon
to wοrk on. Yοu've done a formidable job and our entire neighborhood will be thankful to you.

My website - Pure green coffee extract

rajman said...

info yang bagus sob.. thaks ya,

Anonymous said...

Hі theгe! This is my fіrst visit to your blog!
We aгe a cοlleсtion of volunteeгs and ѕtaгting а new projeсt in a communіtу in the ѕame niche.
Your blog рrovided uѕ vаluаble informаtion to wοrκ on.
You have done a marvellous job!

My sіte: sportsbet

Anonymous said...

Wondeгful work! Τhis is the kinԁ of info thаt shοuld bе sharеԁ aгound the net.
Shame on Gоogle for nоt ρositiοning this publish upper!
Сomе on οver аnd νisit mу webѕite .
Τhanκs =)

Take а loоk аt my ωеbѕite - raspberry ketones

hyden07 said...

Jadi jelas semuanya nih... sekarang sudah bisa buat peta situs Gan...
terima kasih

Unknown said...

terima kasih kk informasinya sangat berguna , salam kenal kk http://gieproject-course.blogspot.com/

dava adelia said...

caranya gimana y gan , klo boleh tau saya boleh ikutan gan .

Muhammad Faris Al fatih said...

lalu setelah terproses harus ngapain lagi kang ? apakaha ada cara lagi ?

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dikomentar ini.
Kami membutuhkan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Blog ini.
Terima kasih sudah berminat untuk meluangkan waktu berkomentar disini, semua kritik dan saran Anda akan saya dengarkan untuk memajukan Blog ini.
Gunakan name/url untuk berkomentar.
Anonymous = Spam

.
.
.
.
.

---->>Alexa<-----

---->Histats<----

Link Sobat