Cara agar blog tidak bisa di copy paste

Cara agar blog tidak bisa di copy paste
Kebiasaan copy paste yang dilakukan para bloger malas memang terkadang menjengkelkan. Sebagai penulis di blog sangat merasakan bagaimana sulitnya menulis yang dimulai dari mencari ide, menentukan tema tulisan, menyusun kerangka tulisan, mengumpulkan gambar, hingga mempostingnya di blog. Proses panjang yang kita lakukan ini memiliki nilai tersendiri bagi blogger.

Copy paste memang sudah menjadi trend di dunia blogging. Pada prinsipnya berbagi ilmu dan pengetahuan antara blogger memang sangat bermanfaat, namun jika hal itu dilakukan dengan cara-cara yang benar. Tindakan menyadur semua isi blog tanpa memberikan referensi kepada penulis asli, sebenarnya perbuatan yang melanggar hukum. Dalam dunia blogging hal ini juga dapat di laporkan ke pemilik mesin pencari seperti google. Laporan ini berguna agar blog pelaku yang mengambil dari sumber tanpa izin dapat dihapus dari mesin pencarian.

Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi properti dan hasil tulisan di blog kita. Tidak ada cara yang ampuh untuk menghalau para penjiplak ini. Kita hanya mampu meminimalisir terjadinya copy paste dari blog kita. 

Berikut langkah bagaimana cara agar blog tidak bisa di copy paste

1. Login ke dasbor blog kamu
2. Pilih edit template pada blog kamu
3. Cari Kode <head> pada baris html template kamu
4. Pastekan kode di bawah ini tepat di atas kode <head>

<script type="text/javascript">   
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {   
document.onselectstart=new Function ("return false");   
}   
else{   
usedown=new Function ("return false");   
document.onm  
document.onm  
oouseup=new Function ("return true");   
}   
</script>   

5. Selanjutnya simpan hasil pekerjaan kamu.

Teknik diatas beguna untuk menonaktifkan klik kanan, menyorot barisan teks di blog. Sehingga bila para copaser tidak bisa melakukan select all atau menyorot teks artikel atau melakukan klik kanan pada blog kamu.

Cara diatas merupakan cara agar blog tidak bisa di copy paste dengan mudah, yang artinya masih banyak celah lain yang kadang tidak bisa kita hindari para copaser mengambil seluruh isi blog kita.

Artikel Menarik Lainnya

0 comments :

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dikomentar ini.
Kami membutuhkan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Blog ini.
Terima kasih sudah berminat untuk meluangkan waktu berkomentar disini, semua kritik dan saran Anda akan saya dengarkan untuk memajukan Blog ini.
Gunakan name/url untuk berkomentar.
Anonymous = Spam

.
.
.
.
.

---->>Alexa<-----

---->Histats<----

Link Sobat