Tips membuat toko online

membuat toko online
Toko online saat ini sudah menjadi alternatif pemasaran yang cukup handal untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semua orang berlomba membuat toko online untuk memasarkan produk atau jualan mereka. Sebagian ada yang berhasil namun tidak sedikit juga yang gagal dalam membuat toko online.

Pada dasarnya untuk meraih sukses ketika membuat toko secara online, dibutuhkan pengetahuan yang cukup dalam pengelolaan toko online. Pengetahuan ini bukan hanya sekedar memajang gambar produk pada blog atau website, namun pengetahuan secara menyeluruh harus anda kuasai seperti proses kerja toko online dari mulai berdirinya hingga pengelolaan saat toko online berjalan.

Berikut beberapa tips membuat toko online agar sukses bersaing

Domain

Domain toko online sewajarnya memiliki nilai profesional dan tidak terkesan asal-asalan. Lebih bagus lagi jika nama domain yang anda gunakan mencirikan brand atau produk toko online anda.

Website atau Blog

Buatlah website atau blog yang memiliki tampilan profesional untuk toko online anda. Toko online yang menggunakan tampilan asal jadi tidak akan pernah mendapatkan kepercayaan penuh dari para pengunjung atau calon pembeli. Hal ini akan berdampak lambatnya proses kemajuan toko online tersebut. Jika anda tidak mampu membuat tampilan toko online yang profesional, pertimbangkan untuk membeli template atau desain pada jasa yang menyediakannya. Harga template atau desain toko online cukup variatif, anda tinggal mencari yang terbaik dan termurah dari sekian tawaran yang ada.

Gambar Produk

Untuk mendapatkan kesan serius pada toko online anda, gunakan gambar yang memiliki kualitas terbaik, jangan pernah memajang gambar produk yang buram, hal ini untuk menghindari kesan tidak profesional pada toko online anda.

Deskripsi Produk

Jelaskan deskripsi produk jualan anda secara detail. Mulai ukuran, warna, harga hingga ongkos kirim yang dibebankan pada produk tersebut.

Pemasaran

Membuat toko online bukan berarti tidak menggunakan metode pemasaran. Untuk mendapatkan pembeli pada toko online anda, terlebih dahulu anda harus mendapatkan visitor atau kunjungan dari para calon pembeli. Teknik mendatangkan visitor dapat anda pelajari pada artikel terdahulu mengenai seo 2013. Selain itu manfaatkan sosial media sebagai tempat membangun brand image toko online anda.

Setelah anda memahami langkah-langkah diatas dan menerapkannya ketika anda membuat toko online. 75% keberhasilan sudah ada dalam genggaman anda. Namun jangan lupa juga anda tetap harus memperhatikan segi pelayanan ketika toko online anda sudah mulai ramai. Ciptakanlah toko online yang interaktif dan melayani pelanggan semaksimal mungkin.

Artikel Menarik Lainnya

2 comments :

Ocean Store said...

akan coba saya terapkan tips nya gan...
mudah2an toko ane banyak pengunjung & pembeli :)

Barang Unik, buku bantal, mainan unik, minuman kesehatan said...

sama...
Toko ane semoga juga laris manis

jual barang unik, buku bantal, buku islami, powerbank, BB, mainan unik, mainan edukasi dengan harga sangattt menarrikkkkkkkkkkkkk

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dikomentar ini.
Kami membutuhkan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Blog ini.
Terima kasih sudah berminat untuk meluangkan waktu berkomentar disini, semua kritik dan saran Anda akan saya dengarkan untuk memajukan Blog ini.
Gunakan name/url untuk berkomentar.
Anonymous = Spam

.
.
.
.
.

---->>Alexa<-----

---->Histats<----

Link Sobat