Mempercepat Loading Blog Dengan Mudah

mempercepat loading blog
Mempercepat loading blog kita memberikan manfaat yang bagus bagi kenyamanan pengunjung blog. Jika blog kita dapat di loading atau ditampilkan dengan cepat maka pengunjung blog akan segera mendapatkan berbagai informasi dari blog kita. Lain hal jika loading blog kita lambat atau bahkan sangat lambat, hal ini tentu akan membuat kesal pengunjung blog dan pada akhirnya meninggalkan blog kita.

Cara mempercepat loading blog dapat dilakukan dengan mudah, beberapa hal yang harus kita lakukan agar blog kita dapat terloading dengan baik.

1, Hindari penggunaan  gambar yang memiliki ukuran besar, sebaiknya usahakan untuk melakukan kompresi dahulu pada gambar yang akan kita tampilkan di blog kita. Cara mengkompresi gambar dapat dilakukan dengan beberapa software salah satunya photoshop.

2. Hindari penggunaan script yang berlebihan. Script memiliki karakteristik yang berat, penggunaan script yang berlebihan dijamin akan membuat loading blog kamu sangat berat atau bahkan tidak dapat di akses. Pilihlah script yang benar-benar kamu butuhkan, jika tidak terlalu penting sebaiknya tidak usah digunakan.

3. Kurangi penggunaan widget, Widget memag kadang dapat memberikan tampilan yang bagus pada blog kita. Namun jika widget tersebut dapat membuat blog kamu  menjadi lambat, sebaiknya menghindari penggunaan widget tersebut. Pasanglah widget sesuai kebutuhan, widget yang mungkin tidak perlu digunakan adalah widget kalender atau tanggalan, Setiap komputer sudah memiliki informasi tanggal sendiri, jadi pemasangan widget kalender tidak memberikan manfaat apa-apa pada blog kita.

4. Batasi Tampilan display post pada homepage. Semakin banyak post yang terdisplay pada homepage, maka semakin banyak yang akan di load oleh blog kita.

5. Gunakan script mempercepat loading blog. Berikut baris script yang dapat kamu sisipkan pada template kamu untuk meningkatkan kecepatan loading  blog kamu.

 <script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>  
 <script src='http://wadah-tutorial.googlecode.com/files/superload.js' type='text/javascript'/>  
 <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgM4U8qEJHGRqaNHvsKTpzaMqVYzW-ha6PY1xnAma2iKdVEp2b9o2fpRnuVdEsPXvRIzKAoeCE9ROaxY6ZADBUq7Sw0Cn42aSRg0_4Mi7dxoPye2nazdkwciDnLkea39w_rJegjb879enA/&quot;,threshold : 200}); }); </script>  

Cara menyisipkan script diatas sangat gampang, Masuk ke bagian Edit Html pada template kamu, lalu cari kode </head> kemudian letakkan kode script diatas tepat diatas kode </head>. Kemudian simpan template kamu dan coba akses blog kamu, adakah perubahan dalam kecepatan loading blog kamu. Perlu diperhatikan sebaiknya backup terlebih dahulu template kamu sebelum melakukan perubahan.

Artikel Menarik Lainnya

1 comments :

hit-hat said...

mkasih gan infonya, ane juga pernah ngalamin blog ane lama bukanya, pas di cari masalahnya terlalu banyak widget yang ane pke..

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dikomentar ini.
Kami membutuhkan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Blog ini.
Terima kasih sudah berminat untuk meluangkan waktu berkomentar disini, semua kritik dan saran Anda akan saya dengarkan untuk memajukan Blog ini.
Gunakan name/url untuk berkomentar.
Anonymous = Spam

.
.
.
.
.

---->>Alexa<-----

---->Histats<----

Link Sobat