Cara Merampingkan Alexa

Cara merampingkan alexa
Cara merampingkan alexa - Salah satu ukuran kepopuleran sebuah blog adalah rank alexa. Alexa sendiri adalah sebuah website yang memberikan ranking kepada sebuah blog atau website. Semakin kecil angka yang diberikan oleh Alexa pada sebuah blog, maka itu berarti blog tersebut memiliki pengunjung atau visitor yang cukup banyak. Adapun cara Alexa memberikan ranking berdasarkan hits atau kunjungan dari visitor yang berbeda ip.

Ada banyak cara merampingkan alexa blog kita, dari cara yang benar atau hanya mengandalkan kunjungan visitor saja, adapula yang menggunakan berbagai trik seperti menggunakan tools yang dapat mengecilkan angka alexa.


Lantas apa manfaat alexa bagi sebuah blog. Banyak terjadi pro kontra dikalangan blogger. Namun kebanyakan mengatakan alexa hanya sebuah gaya yang memberitahu bahwa blog tersebut adalah blog populer. Saya sendiri tidak begitu menyetujui pendapat tersebut. Beberapa riset telah penulis coba lakukan untuk membuktikan manfaat alexa bagi sebuah blog. Salah satunya adalah mencoba melakukan riset pengaruh alexa terhadap kecepatan index sebuah artikel di mesin pencari seperti google.

Saya mencoba menulis artikel unil dengan keyword dari tema yang sama yang dengan tingkat kesulitan yang sama pada sebuah blog yang memiliki page rank sama, domain authority sama, namun berbeda alexa. Hasilnya artikel yang diletakkan pada blog yang memiliki alexa lebih kecil ternyata lebih tercepat terindek dan masuk dalam posisi serp dibandingkan blog yang beralexa besar.

Riset ini sebenarnya belum bisa dinyatakan sebagai acuan akan kebenarannya. Namun tidak ada salahnya jika kita mencoba setiap cara merampingkan alexa kita dan melihat manfaat dari alexa kita yang kecil

Berikut cara merampingkan alexa secara benar.

1. Submit blog anda pada seluruh search engine yang kamu tahu. Khususnya pada search engine seperti google.com, bing.com, dan yahoo.com.

2. Manfaatkan sosial media untuk mendapatkan hits dari setiap klik yang dilakukan teman-teman kamu di sosial media.

3. Perkenalkan blog kamu ke forum dan minta pendapat mereka mengenai blog kamu, sehingga secara otomatis sebelum mereka memberi pendapat mereka akan mengunjungi dulu blog kamu.

4, Optimasi artikel kamu dengan teknik seo agar mendapatkan visitor dari mesin pencari

5. Cari Backlink untuk setiap artikel kamu agar website kamu semakin mnudah masuk dalam SERP google.


6. Lakukan blogwalking ke blog lain yang memiliki tema sama dengan blog kamu, dan tinggalkan komentar beserta link kamu pada blog tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

11 comments :

Ade Putra Blog said...

wah, keren artikelnya gan
Bermanfaat banget
Jangan lupa komen backnya di http://adeputra-pkp.blogspot.com

Anonymous said...

blognya bagus, artikelnya juga bagus... trim's masGan sangat mmbantu, Comenback ke 1975119.blogspot.com, saran kritik saya tunggu.

Unknown said...

makasih gan atas ilmunya... mau coba ni..e..21x

Anonymous said...

Terima Kasih banyak mas untuk informasinya
Saya butuh sekali informasi ini
Kunjungi blog saya mas : http://serba-inform.blogspot.com

Unknown said...

Selamat tahun baru 2014, Jaga kesehatan dengan minum susu kambing higoat http://goo.gl/5elDBB

Kafaihisamarinda.blogspot.com said...

saya mau tanya nih carnya halaman pada punya kategori masing 2

Sepatu murah said...

terima kasih sob tapi blogwalking itu apaan?

Sepatu Converse murah said...

terima kasih boz pencerahannya!!

mainan edukatif said...

siap laksanakan....
Banyak sih caranya...

jual barang unik, buku bantal, buku islami, powerbank, BB, mainan unik, mainan edukasi dengan harga sangattt menarrikkkkkkkkkkkkk

jual obat penyakit wasir said...

makasih sob atas info dan pesannya

Game Strategi Android said...

Sosial media juga perlu ya?
baru tahu aku. :)

Post a Comment

Tinggalkan jejak Anda dikomentar ini.
Kami membutuhkan kritik dan saran Anda untuk kemajuan Blog ini.
Terima kasih sudah berminat untuk meluangkan waktu berkomentar disini, semua kritik dan saran Anda akan saya dengarkan untuk memajukan Blog ini.
Gunakan name/url untuk berkomentar.
Anonymous = Spam

.
.
.
.
.

---->>Alexa<-----

---->Histats<----

Link Sobat